Lombok Jazz Community

Komunitas penggemar musik jazz telah mulai menjamur di berbagai kota  di indonesia, tidak ketinggalan di kota mataram lombok. komunitas yang di beri nama jazzy, blues, and cassava ini diprakarsai oleh salah satu musisi di lombok ini, yaitu Ary Juliyant bersama seniman lain yang tergabung dalam Komunitas Warung Jack Taman Budaya Propinsi NTB.
komunitas jazz ini berawal dari banyaknya request lagu jazz ketika petemuan rutin seniman dan musisi lombok di warung jack yang diadakan tiap hari selasa. maka dari sana kang Ary sapaan akrab beliau merencanakan untuk mengadakan event khusus jazz dan blues setiap bulan yang diadakan di rumah para penikmat musik jazz dan blues.
pada pertemuan pertama jazzy, blues, and cassava dilangsungkan di rumah pak soemantri, salah satu penggemar yang dengan sukarela menyediakan rumahnya sebagai awal berdirinya kegiatan komunitas ini. di awal kehadirannya, para musisi yang hadir antara lain ary juliyant, qisie, vee nhavan, dan beberapa musisi lainnya. pada pertemuan pertama para penggemar jazz dan blues ini juga dilakukan diskusi yang ditemani dengan cemilan keripik singkong yang akhirnya menjadi ciri khas dan diselipkan pada nama komunitas ini "Lombok Jazzy, Blues, and Cassava". diskusi yang akhirnya terus berlanjut hingga sampai pertemuan untuk yang ketiga kalinya pada tanggal 17 juni 2012.
hadirnya komunitas ini ternyata menarik perhatian dari direktur TVRI NTB dan direktur RRI NTB. mereka hadir pada pertemuan kedua pada bulan mei kemarin, yang akhirnya menawarkan kepada komunitas ini untuk hadir dan perform di lobby RRI NTB tiap malam Rabu. Yang pada perkembangannya komunitas pelaku dan penikmat musik Jazz menyepakati "Lombok Jazz Community" sebagai wadah dan media sharing bagi para pelaku musik Jazz ... yang pada event "Jazz Ngabuburit" yang diadakan pada tgl 12 Agustus 2012 akhirnya menampilkan beberapa group musik Jazz seperti HIGH SEASON, Ary Juliyant n Friends, The Paw Paw Paw, Magic Island featuring Abhie, Jazz Depan Dapoer.

Base Camp Lombok Jazz Community :
Soemantri House
Gang Galih Kemuning No 2 [sebelah SMKN 5]
Perumahan Pepabri - Pagesangan Mataram

0 Response to "Lombok Jazz Community"

Post a Comment