Amtenar

Memulai debut band dengan nama OP BOX pada tahun 2007. Grup band yang terdiri dari Wen (vocal), Mohan (keyboard), Denny (Rhytem), Ovi (Synthesizer), Didit (Lead Guitar), Koes (Drum), dan Igor (Bass) mengawali langkah mereka di belantika musik lokal. Pada awal tahun 2009, grup band ini mengubah namanya menjadi AMTENAR yang diambil sari bahasa Belanda yang berarti Pejabat/Pegawai Pemerintah.
Pemilihan nama AMTENAR karena seluruh personilnya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Kota Mataram. AMTENAR pun berharap bukan hanya sekedar pentas dari panggung ke panggung, namun lebih daripada itu dapat memberikan sesuatu berarti bagi kemajuan musik lokal dan perkembangan musik di tanah air. Pada pertengahan tahun 2009 mereka memutuskan untuk membuat album Pop Rock yang berjudul “Silaturrahmi Cinta”, berisi delapan lagu Pop Rock plus bonus track lagu berjudul “Lombok I Love U” yang bernuansa Reggae.
Sambutan sangat baik dari masyarakat diperoleh AMTENAR atas peluncuran album tersebut. Lombok Ilove U menjadi hits di radio dalam dan luar pulau Lombok. Melihat kenyataan ini, AMTENAR kemudian mengusung warna musik Reggae yang kemudian menjadi ciri khas pada album kedua yang bertajuk “Kau dan Warnamu”. Beberapa hits yang telah diputar di radio seputar Mataram diantaranya “Stay With Your Love” yang mendapat apresiasi dari Steven Coconuttrezz dan Tony Q Rastafara pentolan Reggae Nasional. Belum lagi lagu “Kau dan Warnamu”, “Love Love Love” dan “Hiasi Langit Hatiku”. Album yang berisi delapan lagu ini beredar dalam bentuk CD dan di Mixing di White House Studio Jakarta dengan kualitas standar nasional.
Saat Amtenar memetik hasil karya gemilangnya, salah satu personilnya yakni Mohan yang dipercaya sebagai leader selama ini mengundurkan diri atas permintaan sebagian besar masyarakat Kota Mataram untuk maju dalam Pemilukada 2010 sebagai wakil walikota Mataram priode 2010-2015 mendampingi H.Ahyar Abduh. Hasil Pemilukada mengukuhkannya sebagai Wakil Walikota dengan 60,4% suara yang tentunya semakin memberikan eksistensi Amtenar secara tidak langsung. Dengan adanya kekosongan personil, Amtenar memilih Harry sebagai additional keyboard menggantikan posisi Mohan. Saat ini Amtenar menyiapkan album ke-3 dengan title “Simphony Reggae Rembaq” yang berisi Sembilan lagu.

0 Response to "Amtenar"

Post a Comment